@dimsoer

daptar komik home bukan daptar komik

asal-usul: kenapa pacaran nggak boleh gandengan tangan.

Posted 12:00
Thu 14 June
by dimsoer

Yak, selamat datang di dongeng dimsoer yang ke sekian.
kisah kita kali ini adalah tentang asal-usul kenapa kata nenek, "pacaran itu gakboleh gandengan tangan. NENEK BILANG GAK BOLEH POKOKNYA GAK BOLEH!!"

kisah ini berawal dari jaman dahulu kala. kala itu, semua makhluk hobi pacaran.
bahkan semut pun masih hobi pacaran.
and so, tersebutlah dua ekor semut cowok dan cewek yang saling mencintai satu sama lain. mereka mesra sekali.
dan otomatis dong, mereka pacaran karena pada masa ini yang namanya pacaran adalah memang lagi "in".

semut cowok: "sayang.. aku mau makan.. emmm.. rawon!!"
semut cewek: "oke oke, aku masakin! hihihi"
semut cowok: "terus aku mau.. emm.. main ke pantai!"
semut cewek: "oke oke, aku temenin! hihihi ... tapi aku maunya naik mobil"
semut cowok: "oke oke, aku beliin! hihihi"
semut cewek: "hihihi"

gituuuu terus, sampe membuat seisi kampung semut ngiri. FYI, waktu itu kampung semut masih dipimpin kepala desa semut yang luar biasa botak. (yakali ada gitu semut gondrong. gile lu ndro.)

sampai suatu hari..
semut cowok: "jalan-jalan yuk"
semut cewek: "ayuk ayuk. hihihi"
(mereka berdua berjalan mengitari taman kota)
semut cowok: "emmm.. sayang.. aku.. aku boleh gak gandeng tangan kamu?"
semut cewek: "ya boleh dong sayaaaaaang, plis deeeh. hihihi"

(mereka nggak tau kalo ini adalah awal bencana)
....
....
(20 menit berlalu, mereka berdua saling bertatap mata, tanpa gandengan tangan)
kemudian mereka berantem di tengah jalan untuk pertama kali dalam hidup mereka. mungkin simpel, tapi mereka bener-bener berantem gara-gara BINGUNG HARUS GANDENG TANGAN YANG MANA.

semut cewek: ya ampun sayang, gandengnya buruan dong. ribet bener.
semut cowok: tapi tangan kita kan 8. harus ya milih tangan yang mana?
semut cewek: tangan mbahmu. ini kan kaki!
semut cowok: eh ini tangan!
semut cewek: ini kaki!

"bla bla bla bla!!! ini tangan!! ini kaki!!! dst dst dst."

ya namanya berantem di tengah jalan, pasti banyak dong orang yang lewat.
tapi alih-alih takut pertengkaran mereka diliat orang, mereka tetep aja bertengkar di tengah jalan. bener-bener di tengah jalan.

tiba-tiba... *byek*
ASTAGA!! semut cowok keinjek!! dia mati :'(

....
....

semut cewek yang akhirnya sudah jadi nenek-nenek, berpesan pada cucu-cucunya:
"cucuku sayang, pokoknya kalo pacaran kalian gakboleh gandengan tangan. BAHAYA!!"

demikian dan kisah ini pun menjadi terkenal ke lingkup antar spesies. sampai terdengar ke nenek-nenek umat manusia.

THE END.

- Admin -